Journey to Bogor - day2

Schedule
Minggu, 9 agustus 2009
06.00 - 09.00: main bulu tangkis di samping rumah, atau jogging, atau apalah
09.00 - 10:00: siap-siap
10.00 - 13.00: di ski tajur (naik angkot dari rumah) belanja sepatu, tas, atau apalah beli oleh2 dan/atau jajan: roti unyil, asinan bogor, toge goreng, sop buah dll flying fox, trampolin, off-road dll
13.00 - 15.00: balik ke rumah, makan siang, istirahat, packing
15.00 -           : bundhoot + anom naik travel ke bandung,  dria pulang ke jakarta

Rumah om hasan

Tidak di rumah sendiri, tidak di rumah orang, kalau hari libur, pasti bangun siang banget. Tapi ternyata ada yang lebih siang bangunnya dibanding gw *lirik anom hehehehhe... Anyway, serasa ratu, abis bangun tidur (plus abis mandi dung) gw sama anom disuguhi bakso bikinan teteh (istrina om hasan) ... enak euuuy .... baksonya beneran bikin sendiri.. bukan kaya bakso bikinan nyokap yang beli di pasar manggis terus baru diracik lagi di rumah. Ini beneran bikin ndiri dari daging giling *takjub* ... 

Kegiatan selanjutnya seperti yang sudah direncanakan maen bulu tangkis, gw yang ga bisa maen, cuma ngeliatin anom sama om hasan maen... maennya sih cuma 5 menitan, tapi gayanya :)) seru banget :


Setelah anom puas tidur kembali, byrru puas menyanyikan lagu keluarga jari, om hasan selesai mandi, dan qilla selesai berpakaian, kita pun menjemput Bunda di .... errrrrr, gw lupa nama tempatnya. Dari sana, kita menuju SKI Tajur. Ternyata lokasinya dekat dengan rumah om Hasant. 

SKI TAJUR

Sampai di sana tentu tempat tas yang jadi tujuan utama gw sama bunda, sementara anom dan om hasan menemani aqilla dan byrru bermain di taman bermain yang ada di sana. Sayang kualitas tas2 di sana amat sangat jauh menurun dibanding dengan terakhir gw dateng. Dan yang pastinya harganya sekarang jadi mahal2. Sigh . Lihat harganya langsung teringat sama catalog centro yang harga tas nya tidak jauh berbeda. Karena tidak menemukan benda yg g cari. Akhirnya g memutuskan keluar.  Menemani bunda dan anom yang memulai wisata kuliner mereka. G sendiri tidak terlalu tertarik, ntah kenapa. Mungkin kekenyangan bakso kah?

Di luar lokasi tas, ada 1 permainan yang dari awal menarik hati g untuk bermain. Nama permainannya water ball ato bola air kalo dibahasa indonesiakan.  Permainan itu langsung mengingatkan gw pada salah satu adegan di onepiece, dimana Luffy masuk ke dalam gelembung air ... Huhuhuhu pengen ikut merasakannya.



Walaupun bukan berasal dari gelembung air, tapi dari plastik yang diisi udara. Dan cara masuknya pun berbeda. Namun permainan ini tidak kalah menyenangkannya. Oh iya pada awalnya, kami sempat komplen kenapa cuma 5 menit (kan mahal bayarnya 3 koin, 1 koin @ Rp.10.000,-).  Tapi ternyata ada untungnya jg. Karena terlalu mengebu2 untuk bisa , akhirnya kami berdua kelelahan dan memutuskan untuk tidur saja  Merebahkan badan di dalam gelembung sungguh keputusan yang tepat. Hmm tampaknya punya kasur air menjadi ide yang cukup menyenangkan.

 
SKI Tajur, dari cuma tempat jualan tas dan sepatu sudah berubah jadi pusat rekreasi dan pusat oleh2 kota Bogor. Mau roti unyil venus atau asinan bogor yang terkenal itu. Semua bisa didapat di sini. Tidak perlu jauh2.  1 paket lah pokoknya. 

Oh iya ini foto2 bidadari ciliknya om Hasan, sungguh anak2 yang pintar dan menyenangkan.



Rumah om Hasan

Dari SKI Tajur, kami pun balik ke rumah om Hasan lagi, untuk melepas lelah sebentar, mengambil barang2 yang masih ada di sana. Dan menyantap callimary serta salad bikinan teteh. Makasih ya Teh,  kelamaan di sini bisa2 saya jadi gemuk. Kelar menunggu Bundhoot mandi, kami pun melanjutkan perjalanan kami. Bundhoot dan anom, tinggal sebentar di rumah mertuanya om hasan, menunggu travel yang tidak kunjung datang. Dan karena travelnya terlalu lama datang, akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke daerah taman kencana. huhuhuhu... 

Rumah orangtuanya Vanti

Sementara gw, menemui keponakan kecil g yang cantik, Diya, hasil perbuatan Boni dan Vanti hehehhehe...  OOT dikit, g yang benar2 buta arah Bogor, cuma dikasih 1 petunjuk sama Boni, turun di telkom. Untung g dapet tempat duduk di samping pak kusir, tiap stop-an, g pasti selalu bilang udah mau deket ya pak. Untung pak supirnya sabar, dia bahkan ngasih tau jalan ke arah rumah Vanty. Makasih ya pak Supir. 

Baidewai ini loh si cantik Diya itu (blur dan gelap adalah fitur *dilarang protes) :


Diya tuuuh pinter banget deh, anteng,  dan kayanya dah ga sabar banget buat megang botol susunya ndiri. MAMA, aku aja maaah, aku udah bisa kok ma.. Hehehehe .. uyel2 Diya* 
Oh iya wisata kuliner g nambah lagi hari ini, makan somay di rumahnya vanty. NYAM NYAM ENAK BGT ...  Makasiiih ya tante atas somaynya. 

Kembali ke Jakarta

Hmm... dasar tamu ga tau diri, gw pulang bareng keluarganya Boni.  Doh jadi malu, tapi daripada lewat UI malam2 begini. Yang banyak cerita seramnya. Ya g trima aja tawaran mamanya Boni. Hehehehehe... Makasih ya,  Tante, Om, Mas nya Boni ..  Akhirnya kembali ke Jakarta juga. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan. 

No comments: