Nonton Bareng WWF - Ocean World

Bertepatan dengan hari cinta puspa satwa nasional tanggal 5 November kemarin, WWF gelar acara gratisan nonton bareng Ocean World 3d, di Blitz Grand Indonesia. Jarang-jarang nih WWF gelar acara beginian *ato gw nya aja kali yang ga tau yah. Baideway, inilah salah satu keuntungan tinggal di Ibukota, banyak acara gratisan berkualitas.  Dan gw, sebagai penyuka segala bentuk gratisan, tentu berinisiatif untuk mengambil bagian dalam acara ini. Telepon ke WWFnya ambil jatah 5 orang, gw plus 4 orang teman kantor gw. Sms nama2 mereka, dapet sms konfirmasi yang nyuruh langsung dateng aja ontime. Wokeh.. Ready, set, go....

Hari h, sampai sana, langsung ke meja registrasi, yang sudah penuh antrian (ga penuh2 bgt seh), g cuma ngantri 1 orang di depan. Akhirnya sampai juga giliran gw. 

WWF: Namanya sapa mbak? 
Gue : Adria ****** ******
WWF : Waktu itu mesennya pake apa yah?
Gue : Ow pake handphone mbak, telephone dan sms
WWF: Ada konfirmasi dari saya?
Gue: Ada kok mbak.
WWF : Nomernya berapa?
Gue : He? Nomer apaan ya mbak? Katanya suruh langsung dateng aja. Gak pake nomer-nomeran.
WWF: Iya, nomernya berapa?
Gue: Masih dengan penuh kebingungan.
Temen Gue: Na, nomer hape lu na
Gue : Ow, nomer hape *tepok jidat

Hihihihi, balik ke ocean world, acara nonton ini bener2 oke lah, tiap penonton dikasih 1 pin buat tanda masuk yang harus disematkan di baju, dapet 1 popcorn (manis/asin), dapet 1 kaleng coca cola, intinya bener2 dimanja buat nonton dengan nikmat. Eiiiiiits, tapi berasa ada yang kurang nih, katanya film 3d tapii kok ga dikasih kacamatanya +_+ ... Hush, udah gratis, beriiisik pula.

Jean Michel Costeau memang masta dalam membuat dokumenter laut. Gw sampe terkagum2 membayangkan gimana caranya dia bikin ocean world, kok dia ga takut yaa berdekatan dengan hiu maupun paus2 yang ganas itu... :D... Dan bagaimana caranya dia bisa membuat penyu kecil itu tetap hidup walaupun dia terus2an bertemu dengan mahluk2 ganas di sekitar lautan, dan membuat penyu kecil itu terlihat berakting untuk dia... Kewl...

Ocean world bercerita tentang seekor penyu betina yang menyeberang samudra untuk kembali ke tempat ia dilahirkan untuk melahirkan bayi2 penyu yang lucu... Di perjalanannya, dia bertemu dengan berbagai mahluk laut, mulai dari yang lucu2 seperti naga laut sampai yang seram2 seperti hiu kepala martil ...

Ocean world, mungkin tidak terlalu menginspirasi gw untuk berbuat lebih baik pada lautan ini. Toh selama ini g juga berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengotori pantai, pada saat berada di sana. Bahkan pernah ikut kerja sosial, bersih-bersih pantai walaupun itu bagian dari acara kantor :D.. 

Tapi yang pasti ocean world, memberikan banyak informasi baru buat gw, kaya betapa samanya g dengan dugong, kalo lagi di rumah, ya kerjaannya cuma tidur, ambil napas ke permukaan laut, makan, terus tidur lagi wakakakakakakkak... Ato ikan pari manta x ray yang katanya besarnya bisa mencapai 7 meter itu ternyata cuma makan plankton doang, coba bandingkan dengan mocca, mahluk kecil yg nafsu makan dagingnya besar sekali... Wekekekekkekek... Ato kenyataan kalau ubur2 itu adalah mahluk laut yang tidak berotak dan merupakan makanan kesukaan penyu.. Huehehehehehe... Kesimpulannya film ini cukup menyenangkan.. Huuh , jadi pengen ke sea world. 


No comments: