#31hari-12: Postcrossing


Waktu masih kecil, pernah gak punya sahabat pena? Dulu gw punya 2 orang sahabat pena, yang masih gw tulisi sampai gw lulus sma. Satu di malaysia, dan satunya lagi di perancis. Dulu gw juga suka sekali surat2an dengan sepupu2 gw. Rasanya menyenangkan setiap kali membuka amplopnya. Sensasinya berbeda dengan membaca email.

Tapi yang semua hal tersebut tiba2 berhenti gw lakukan, ketika gw duduk di bangku kuliah. Hmm dulu, gw kuliah ngapain aja ya. Intinya, kemudian gw merasa hal tersebut tidak terlalu menarik lagi, padahal di kampus gw ada kantor posnya yang seharusnya mempermudah hobi gw ini.

Anyway, keinginan mendapatkan sensasi tersebut muncul kembali, ketika seorang warga kampung memperkenalkan situs ini yang menjadi rumah dari Postcrossing, sebuah wadah untuk orang-orang di seluruh dunia yang suka dengan tukar menukar postcards.


Rasanya sangat menyenangkan ketika kita memilih-milih kartu pos dari orang-orang yang akan kita kirimi yang kita tidak kenal siapa dia. Kemudian memikirkan apa yang akan kita tulis di kartu pos tersebut. Dan memikirkan reaksi bagi mereka yang menerimanya. Selalu menyenangkan menerima email mereka tentang reaksi mereka mendapatkan postcard gw.

Dan hal tersebut juga berlaku sebaliknya pada saat gw menerima kartu pos dengan gambar yang unik dan salam dari bermacam-macam orang yang tidak kita kenal. Masalahnya, sejak pindah kantor, kantor pos menjauh dari kehidupan gw :) .. Baru tadi hobi ini bisa terlaksana lagi karena liburnya dituker. Semoga ke 3 kartu pos yang gw kirim hari ini bisa sampai di tempat dengan selamat.

3 comments:

Ronney said...

Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
http://zona-orang-gila.blogspot.com
Apa aja ada disini

dan juga
http://diary-gila-ronney.blogspot.com

Kalo ada waktu singgah yah

claish said...

hwaaaaa aku dan ishak juga seneng banget ma kartu pos dria... mau dong dikirimin... pura2 aja g kenal hahaiii :p

sayangnya sekarang sahabat pena sudah tergantikan dengan fb ya dria:'( padahal baru beberapa minggu aku ngebahsnya ma ishak suryo tentang sahabat pena kini dirimu menulisnya... yok kita mulai menggiatkan lagi bersahabat pena... :D

Dria said...

@ronney : HE NYEPAM ?? huehehehhehe .. salam kenal ron, nanti kalo sempet mampir :D

@claish : Boleh boleh, japri aja alamatnya, ntar gw kirimin. :D