Gua Maria Kanada

Kemaren gue, ke Gua Maria Kanada. Gaya ya ^_^, tapi sayangnya tempatnya bukan di Kanada yang ada di atas Amerika Serikat sana .. bukan bukan... ini letaknya di Rangkasbitung - Banten.

Loh kok disebut Gua Maria Kanada?
Karena gua maria ini terletak di dalam KAmpung NArimba DAlam ...wekekkekek tertipu yaaa.

Alamat lengkapnya?
Gua Maria Kanada terletak di dalam lokasi Akademi Keperawatan Yatna Yuana, di Jl. Jendral Sudirman Km.2, Kampung Narimba Dalam, Rangkas Bitung Banten.
Koordinat GPS : S6° 21' 04.6" E106° 16' 12.3"

Jadi apa yang menarik di sana?
Sama seperti gua maria-gua maria lainnya, ada pemberhentian pemberhentian jalan salib, dan tentu saja Gua Maria. Yang menarik adalah jalan menuju pemberhentian, kanan dan kiri yang dilihat pohon, serasa berjalan di dalam hutan ... Karena medannya tidak terlalu mulus, jangan pakai sepatu berhak atau sandal, gunakan sepatu sport (kalau ada), kalau ada tas ransel lebih bagus, dan jangan lupa bawa baju ganti, karena baju bisa basah dengan keringat setelah selesai melakukan jalan salib.

Oh iya hati-hati, jangan memegang pegangan yang disediakan oleh pengelola gua maria ini, karena ternyata pegangannya tidak mapan. Terutama pegangan dari kayunya . Pokoknya jangan deh, mending pegangan sama teman.

BERBAHAYAA !!!

Setelah sampai perhentian terakhir, penziarah mengikuti jalan turun langsung menuju ke gua maria, berdampingan dengan gua maria ada tempat untuk melakukan misa, untuk misa ini, walaupun ada tulisan ada 3 kali misa selama bulan maria dan bulan oktober, tetap harus konfirmasi kepada Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Rangkasbitung, untuk permintaan diadakan misa. Silakan hubungi ke (0252) 201652, jangan lupa untuk menghubungi lagi beberapa hari sebelum hari ziarah.


1 comment:

Anonymous said...

apa yang saya cari, terima kasih