Katedral Denpasar

Kali ini, gw diajak bokap ke gereja Katedral Denpasar. Sebenernya agak males untuk menunaikan ibadah hari ini, mana gw harus bangun subuh2 buta. Kan masih nuansa liburan.

Tapi apa daya, keinginan bokap adalah titah buat gw. Dari luar pas ngeliat, agak shock, apaan ini, jelek amat katedralnya, kayak gak terawat gini. Cks cks.

Begitu masuk ke dalam, gw pun tambah terperangah, tapi dalam artian berbeda... Cakeeeeeeep bgt gerejanya.


Hohohohoho terutama altarnya, suka deh sama idenya. Kaya Tuhan Yesusnya ada di dalam bola lampu besar. Kaya Yesus adalah jalan keluar untuk semua masalah kita. Dan detail2 gambar yang ada di dalamnya, bikin gw tidak bisa melepaskan mata dari situ. 
Belum lagi, ornamen patung malaikat yang berjaga di pilar depan altar. Jadi kebayang kalau malam mereka beneran bisa bergerak. *kayaknya gw kebanyakan nonton pilem

Begitu mata menengok ke kanan dan kiri, langsung terlihat lukisan-lukisan kaca yang indah. Sayang iphone gw ga bisa menangkap semua keindahan lukisan kaca itu. 

Tidak ketinggalan pula, kisah sengsara Tuhan Yesus yang menghiasi tembok. Berada di dalam Katedral Denpasar ini benar-benar memanjakan mata. WOI bukannya dengerin khotbah Romo, malah ngeliatin bangunan sambil jelalatan gitu .. Cks #tonyorDiriSendiri

-----------------------
Katedral Roh Kudus - Renon
Jl. Tukad Musi No. 1, Renon, Denpasar, Bali
Telp. (0361) 241303
Misa Harian: 06.30 (Senin, Selasa, Kamis), 18.00 (Rabu, Jumat)
Minggu: 07.00, 09.00, 17.30