[Japan Trip] Menuju Kyoto

~ trimakasih Yokohama untuk pengalaman serunya ~

Setelah bermalam di Jonathan's, kami pun bersiap-siap meninggalkan Tokyo menuju Kyoto. Matahari mulai muncul malu-malu, para pekerja bangunan bersiap-siap pulang, Stasiun Yokohama juga mulai berdenyut kembali. Kami? Berdiri terdiam melihat mesin yang cukup rumit ini.


Karena kami belum menukar JRP, maka mau tidak mau harus menghadapi mesin ini. Jadi bagaimana, akhirnya kami bisa membeli tiket monorail dengan mesin ini?

  • Memilih tipe tiket. Yang patut diingat, tiket dipilih bukan berdasar destinasi akhir yang kamu inginkan. Tapi, berdasarkan harga dari destinasi yang kamu tuju. Lah piye taunya? Tenang, di atas mesin, ada rute perjalanan kereta beserta tarifnya. Jadi kamu tinggal berhitung, tentukan pilihan baru berhadapan lagi dengan mesin ini. 
  • Bayar tiket. Mesin ini mengenal tiga cara pembayaran, dengan logam, kertas dan kartu. Silakan membayar dengan yang kamu suka. 
  • Ambil tiket. Tiket dan kembalian (kalau ada) jangan lupa diambil. 
Setelah berhasil mendapatkan tiket, kami segera ke Shin Yokohama untuk menukar JRP dan naik shinkansen ^^.  Shinkasen ini keren banget, biar jalannya cepet banget, orang-orang yang di dalamnya tidak merasakan hal tersebut. Kita bahkan bisa berjalan, berlari tanpa terjatuh.

~ yeaaah, akhirnya bisa juga megang JRP, siap menjelajah Jepang dengan kereta ~

~ pemandangan luar dari dalam shinkansen ~

~ keadaan di dalam shinkansen ~

~ biarpun sudah bayar mahal, kalau kondisi shinkasen lagi penuh, 
mereka tetap berdiri tanpa mengeluh atau melirik2 ke arah kursi yang sedang diduduki ~

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, kami akhirnya tiba di Kyoto. Disambut langit mendung, dan demo. :))

~ kyoto tower hotel, tapi kami ga nginep di sana :P ~

~ demonya ga bikin susah orang lain ~ 

No comments: