A words from a friend - part 2

Thanks to Bee, for the advice

" Jadilah orang tuli"... wow kalimat yang cuma punya 3 kata ini ternyata punya arti yang mendalam... awalnya ngga ngerti Bee ngomong apaan... Huh, apa maksudnya gw disuruh jadi orang tuli, tp ternyata kata2 itu terinspirasi dari cerita ini(gw agak lupa sih ceritanya,kayanya beda ma yang diceritain Bee, tapi intinya kira2 sama):

Suatu hari, di negeri binatang, diadakan perlombaan menaiki menara setinggi 25 meter. Peserta lomba banyak sekali, berbagai macam binatang ada. Semua sudah bersiap-siap.

Satu......Dua....... TIGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaa.... (tanda perlombaan dimulai)

Para peserta pun mulai berlompatan menuju menara dengan semangat. Perlombaan sudah berjalan lama tapi belum ada satu pun yang berhasil naik ke puncak menara. Penonton yang melihat pun tidak sabar , “Udah nyerah aja deeeh !!! 25 meter wuuuuih... Ketinggian !!!! Jangan pada mimpi !!! Udah nyeraaaah aja” Diserbu kalimat-kalimat senada membuat sebagian peserta menyerah dan keluar dari arena pertadingan.

Akhirnya, satu persatu peserta pun mulai mundur. Hingga tinggal tersisa seekor katak kecil yang terus melompat menuju menara. Dan voila sang katak kecil berhasil sampai ke atas menara...

Kenapa-kenapa seekor katak kecil mampu menaiki menara yang tinggi ???? meski ribuan kata2 menyiksa hati dan pematah semangat dilontarkan ? Karena ternyata oh ternyata sang katak kecil itu “tuli”. Ia tak mendengar apapun.

Masih berhubungan sih ma a words from a friend sebelumnya... Hmph... gw jadi bertanya-tanya pada diri gw apa gw ini terlalu memikirkan pendapat dari orang lain yaa...

1 comment:

Anonymous said...

mmm..... setujuu! kita sering banget denger kata-kata orang dan kadang-kadang kata-kata itu sebetulnya merugikan kita. Kita terus mendengar, mendengar dan mendengar. Dan akhirnya -sadar-tak-sadar- kita kurang menyadari segala potensi kuat yang kita miliki dan lebih memilih untuk mengikuti kata-kata tersebut. Tapi kita juga nggak boleh menutup telinga untuk kata-kata yang membangun dan bersifat memberi kekuatan dari orang2 yang mencintai kita. A very great inspiring story!