Sesuatu melayang-layang di mataku

Pertama kali benda itu muncul waktu gw masih duduk di bangku smp, dulu gw pikir keren banget ada benda transparan di mata gw yang bergerak2 gitu, berasa kaya punya kekuatan supranatural gt. Mana benda itu ngegemesin banget kalo gw ngikutin arah kemana dia melayang dia kaya menghindar gt. Bikin geregetan. He he he he. Benda itu baru gw ketahui 2 hari kemudian, kalau punya nama eye floater.

Floater yang gw alamin tidak terlalu parah dibandingkan dengan floater yang dialami teman2 gw. Ada yang floaternya tuh benar2 seperti berbentuk amuba dengan titik hitam yang benar2 mengganggu karena menghalangi penglihatan. Punya gw saat ini ada 3, tapi masih transparan dan baru benar2 menganggu kalo gw benar2 berusaha konsentrasi untuk melihat mereka dan mengikuti gerakan mereka.

Cara penyembuhan buat floater ini bisa dengan vitrectomy (cairan di mata kita disedot yang kotor2 terus diganti dengan yang baru dan bersih ... hyyyaaaak dan parahnya belum bisa menjamin kl kita bisa sembuh), laser atau berusaha bersahabat dengan mereka. Pilihan terakhir pilihan yang paling pas sepertinya. Toh dia belum menganggu sama sekali.


Coba baca ini juga :
Wikipedia , UIC Eye Center