[BA] eheeeum ...

Apa itu Batu Aji ??

Batu aji adalah daerah terpencil di batam yang sudah diklaim sebagai surga dunia mainan bekas oleh anak2 Infinite Frameworks Batam, terutama untuk kategori action figure, lego, gundam, puzzle, dan cd2 yang mungkin gak bakal kamu temuin lagi di toko. Barang boleh bekas, tapi kalau dipoles dikit nga ada bedanya sama yang dijual di toko2 mainan di mall. Apalagi kalau beruntung dapet kardusnya, bener2 dah kaya baru beli dari toko. Tapi untuk bisa menikmati surga ini kamu harus punya keahlian tawar menawar, jalan kaki berjam-jam di tengah teriknya matahari, gesit berburu(belum tentu barang yang dijual ada 2jenis).

Gimana ke sananya???

Bisa naek kendaraan pribadi.. ato nyewa kendaraan yang bisa digunakan layaknya kendaraan pribadi ...
Ato naek taksi dari simpang kabil, turun di aviari plaza ...
btw ingat ya taksi di batam beda dengan taksi di jakarta, taksi di batam bisa berupa mobil biasa dan bisa mengangkut penumpang lain yang kita tidak kenal.. ya ya nga ada yang namanya blue bird di sini ato taksi express ... anyway biasanya kalau kita tidak mau ada penumpang lain kita bilang aja langsung ya bang... tapi kalau mau lebih murah ya bilang biasa aja ya bang sambil bayar 6 rebu rupiah pas turun. Kalo bilang langsung biasanya dikenai sekitar 30 rebu ...

Bisa juga naek angkot jurusan jodoh - batu aji .. nunggu angkotnya juga di simpang kabil ya ... ongkosnya sekitar 5 rebu an .. turunnya di simpang aviari yang ada kampus putra batam.. tanya dulu ke mana angkotnya mau pergi sebelum kamu naik

Tapi paling enak naik bis bintang kembar (keren ya namanya-kaya nama kendaraan super hero).. kalau naik ini turunnya di depan aviari plaza ... Dan bayarnya itu loooh ... cuma 3 ribu perak.... doh berasa naek mikrolet di Jakarta.. Tapi sayangnya cuma dikit yang lewat.

Apa saja yang harus dilakukan di sana?

Ya berburu mainan lah, masa berburu pacar ... Tapi harus ingat, jangan lupa bawa topi, payung .. karena udara di Batam tidak terlalu bersahabat, panasnya itu loh gak enak banget - panas tapi lembab .... Bawa air putih yang banyak, supaya jangan dehidrasi karena terlalu asyik berburu mainan... Siapkan uang kecil, biar gak kerepotan nukerin uang. Bawa tas gendong yang kosong, biar bisa diisi dengan mainan. Oh ya, satu lagi ... Kalau nawar barang usahakan semurah mungkin biar tidak merusak harga pasaran. Misalnya kaya action figure kecil2 harganya bisa mulai dari 500 perak, cd2/dvd harganya mulai dari 5 ribu perak, puzzle/lego sekitar 30 sampe 100.

Yeah sumething laik dat lah ... :D

noted : thanks buat mas prie atas poto2nya, aris atas info rute bisnya

1 comment:

bataminphotos said...

nice fesival.... smoga festifal semacam ini....reguler..biar batam tambah rame...