Satu lagi persembahan dari Raditya Dika

Kambing Jantan
sebuah komik pelajar bodoh

Penulis naskah : (tentu saaaaaaaaja) Raditya Dika


Tukang gambar : Dio Rudiman


Penerbit : Gagas Media


Harga : IDR 33.000



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tunggu....tunggu....sebelum bicara panjang lebar,emang sapa sih Raditya Dika ini?

Menurut keterangan yang ada di buku komiknya : pelajar bodoh yang punya nama lain kambing sih seorang penulis dan model kaus kaki terkemuka (yang sampai sekarang masih bikin gw penasaran kaos kaki merek apa yang rela dimodelin sama si kambing ini). Tapi kalau buat gw nih, dia orang yang sangat berjasa mengembalikan dunia blog ke gw. Asli deh, gegara baca buku kambing jantan (buku yang merupakan kumpulan cerita2 di blognya), gw jadi pengen banget kembali meneruskan nulis blog yang lama terbengkalai. Dia juga salah satu penulis favourite gw. Buktinya - entah karena tersihir oleh kebodohan si kambing atau apa- sejak saat itu gw selalu menyisihkan uang jajan untuk beli semua serial si kambing jantan ini (total ada 6 buku). Tapi gw rela kok. Bener deh (sambil melirik dompet yang semakin tipis)

Mari kita kembali ke komiknya....

yang sudah gw nanti2 sejak kemunculan ilustrasi berbentuk komik di buku ke-empatnya : Babi Ngesot-Datang diundang,Pulang tak berkutang (njrit ga ada judul lain apa yah) ... Makanya waktu gw liat tuh barang di salah satu toko buku di Jakarta,ga pake mikir langsung gw bawa ke kasir. Walaupun agak2 mahal untuk ukuran komik (membandingkan dengan harga komik one piece gw). Tapi gak apalah ... demi... demi....

Kesan pertama

Ada perasaan-perasaan seneng gimana gitu... kenapa? karena akhirnya cover ini yang dipilih.. Hip hip Hooooray (waktu itu kalo ga salah ada lomba cover desain komik ini, tapi gw taunya dah telat dan gak bisa ikutan milih). Desain covernya dibuat mirip tapi dengan perbedaan yang cukup besar dari cover buku kambing jantan. Apalagi kalau bukan di bagian poto dika, yang ternyata versi komiknya walaupun sama2 bertampang bodoh tapi ternyata lebih ganteng dari versi manusianya. Hohohoho Dan membuat covernya terlihat lebih keren dari cover buku kambing jantan.

Awalnya sih isinya garing2 gitu .. eh tapi jangan salah, tetep gw baca dengan sepenuh hati kok (psssssst sebenernya sih ini usaha mencari di mana letak lucunya).... akhirnya sampai lembar ke 8... masih membaca dengan tatapan serius... eh tapi HUAHAHAHHAHAHHAHAHAH... gw ketawa ngakak ... anjrit sampe diliatin orang sebis (iya gw lagi di bis waktu baca ini-tidak bisa menahan diri membaca di rumah)... huehehehhe penasaran ?lu harus baca sendiri apa yang bikin gw ketawa ngakak.... lembar-lembar ( thanks GOD) selanjutnya sudah kembali ke trek ala raditya dika, lucu dan bisa bikin autis sesaat .... Thanks to Dio yang sudah dengan sukses mengambarkan petualangan hidup dika dalam sebuah komik..

Tapi kok tapi kok .....

Dari semua tokoh yang pernah muncul di versi buku cuma harianto dan kebo yang cukup banyak seliweran di komik ini, keluarganya dika aja sedikit bgt kemunculannya. Padahal gw menanti-nanti aksi anaz,eja, ayumi, muti dan sabrina plus egar... Tapi ya sudahlah, setidaknya ada si yousef, tokoh baru yang lebih banyak muncul daripada harianto. Aneh kenapa dika sebelumnya gak pernah menyinggung2 soal yousef ya. Err ..tunggu .... tunggu ... Dulu seingat gw, Dika pernah nyingung2 teman arabnya yang pup di kamar housematenya ... Tapi masa sih itu si yousef. Walaupun Yousef itu aneh (hei ini menurut gw) tapi kayaknya dia gak seaneh itu deh. Lu ngerti maksud gw kan?

Oh iya ternyata harianto ituuuu lutchu banget... Apalagi pas dia nyela2 si kambing.. Udah lucu, jago badminton lagi ... Kurang apa coba.. Makanya, sekarang si Harianto jadi tokoh favourite setelah Egar di serial kambing jantan ini... Dika? Siapa tuh .... hehehhe...

No comments: