SMART, yang tidak hebat hemat


peta evdo smart

Kalau lihat dari peta di atas (rumah gw ditandai kotak hijau) gw tercover dua bts sekaligus.  Dan gw sudah memastikan ke teman id-gmail gw yang kebetulan bekerja di sana. Bahwa posisi rumah gw sudah tercover evdo.  Yang gw harapkan bisa menjadi provider koneksi internet gw.

Tapi apa daya, tangan tak sampai, ternyata koneksinya amat sangatlah lambat. Untuk buka gmail saja susah apalagi kalau gw buka email2 gw yang lain, seperti yahoo... Dan bagaimana gw bisa maen faceboook *loh*... Lumayan putus asa... At least wkt dulu gw pake starone gak gini2 bgt. Biar lambat tp kebuka.. Ini udah nunggu lama yang didapat cuma time out. 

Ternyata oh ternyata average utilasi di area tempat tinggal gw 

arah kuningan 1x ===> 14%,  Evdo ==> 19%
arah manggarai 1 x ==> 22 %, Evdo ==> 10%

Walaupun dijagain 2 bts, ternyata powernya sangat kecil, nasib nasib. Katanya heri itu karena gonta ganti pacar mulu, apalagi cdma, pasti saling bunuh sinyalnya. 

Oke ada yang menyarankan untuk pindah ke atas genteng buat nyari sinyal. Walaupun gak seekstrem itu, gw mencoba pindah ke ruangan sebelah ... hmmm lumayan sinyal 1x bisa penuh dan kadang dapet evdo.. well, lumayan ada peningkatan, walaupun dikit....  Tapi tetep aja kok menyebalkan sekali yah smart ini ... sama sekali tidak sesuai dengan slogannya. 

Belum puas, pindah ke halaman belakang rumah yang bebas dari dinding ... lumayan lah .. sekarang posisi kecepatan ada di 182 kbps (doh) .

2 comments:

Anak Palmerah said...

kadang sampe 48 Kbps loh hebat taaaaaapi seringnya 8 s/d 15 Kbps
Hidup Smart ParaH PayaH
masih SHH juga khan ... naikin dong bandwidth Palmerah .... tiap lambat pastti g sempetin ke http://www.speedtest.net/index.php?nojs=1
coba lagi coba lagi dan agi ...supaya jangan yg bagusnya doang heheheh

Dria said...

emang, dan sekaaraaang tambah paraaah ... hiks... mana smart juga makin gencar nyari pelanggan, tambah kecekek aja neh benwith