100 kata

Sekilas tentang bukunya

Judul buku : 100 kata 
Pengarang : keroyokan 8 blogger
Ilustrator : Mariskha Soekarna (keren euy ilustrasinya)
Penerbit : Antipasti
Harga : gratiiis (thanks for nita), eh Rp.34 rebu deh katanya 
Rating : LOOOOOVE IT !!!! 
----------------------------------------------
Gw paling seneng kalo dapet buku gratis. Apapun bukunya pasti gw baca (sebenernya sih gw seneng semua yang berbau gratisan). Makanya waktu nitasellya mo ngasih sajen buku yang dia tulis bareng 7 blogger lainnya, dalam rangka pelancar nunggingnya di kampung gajah (yang sebenernya sama sekali ga ngaruh, woi nungging woi :P). Gw tanpa babibu langsung daptar buat dapetin bukunya. 

Dan akhiiiiirnya setelah penantian yang amat sangat panjang, senin kemarin akhirnya buku itu tiba juga di genggaman gw. Robek bungkusnya, langsung baca, mengalahkan tumpukan buku2 yang baru kemaren gw beli.  Thaaanks nit, buat bukunya ^_^. 

Bukunya sendiri tipis banget, hanya 122 halaman 80an cerita dengan beberapa lembar ilustrasi yang bagus banget, err ga tipis2 banget sih, tapi cukup tipis lah. Tapi biar tipis (ugh terlalu banyak kata tipis di sini), buku ini amat sangat menyenangkan untuk dibaca, karena memaksa pembacanya untuk berimajinasi tentang cerita pendek yang sedang diceritakan, apa yang sebelumnya terjadi dan apa yang akan terjadi dengan si tokoh yang ada di tiap cerita.  Dan yang lebih menyenangkan ada banyak ceriiiita di dalamnya..  Dan tiap cerita mengandung kejutan2 sendiri di akhir ceritanya. 

Seperti ini misalnya :
SMS 
oleh Nita Sellya

Dia : Aku kangen. 
Aku: Aku juga.
Dia : Kita ketemuan yuk.
Aku : Tidak hari ini. Suamiku di rumah. 
Dia : Tapi aku rindu, persetan dengan si bangsat itu. 
Aku : Jangan katakan itu. Kau tahu dia suamiku. 
Dia : Kenapa kau pilih dia, bukan aku.
Aku : Karena aku lebih dahulu bertemu dengannya.
Dia : Aku lebih kaya dari dia, lebih muda dan lebih bergairah. 
Aku : Jangan sombong! Tanpa dia, kita tidak akan bertemu. Tanpa dia, aku tidak berarti. Kau tidak berarti. 
Dia : Tapi karena dia, aku tidak bisa bebas bercinta denganmu. Jadi persetan dengan si jahanam itu. 
Aku : Jangan sebut Bapakmu sendiri dengan panggilan itu. 

Wanjrit, "aku" ini sapa? Istri bapaknya itu yang pasti, tapi ibunya ato istri muda bapaknya ? Lalu kapan mereka mulai hubungan terlarang ini? Dia dan Aku apa bisa bersatu, menyingkirkan si jahanam itu? Hehehe kira2 begitu deh perasaan gw waktu bacanya... Doh kok jadi kaya sinetron, gw ini bisanya merusak cerita yang sudah bagus aja  ... aaaaaaaaargh terlalu banyak nonton sinetron nih gw... +_+!

Anyway, buku ini amat sangat layak untuk dijadikan koleksi, tiap cerita tuh rasanya kaya makan coklat dari kotak yang isinya berbeda dan gak bisa diduga. Trimakasih Andi F Yahya, Hotma Juniarti, Jamaluddin Ahmad, Jessy 'Jay' Faiz, Krisna Adityawan, Laila Achmad, Nita Sellya, Nurkastelia Anugraisindy yang sudah mau bercerita lewat buku ini. 

Rebaca ^_^  ah. 

6 comments:

Nita said...

waaaaaa terima kasih!! *joget*

cical16 said...

spoilerc

Dria said...

cuma satu cerita kook :D ... bagus cal, beli deh

BearNuts said...

dah sampe di gramed padang blum ya

achie said...

just one word, awesome!

salam kenal :)

nirmalanurfauzia said...

Kemaren sempet g sengaja nyasar di blog 100 kata, baca ini jadi makin pengen.
Beneran a must read nih kayaknya,
thanks ya infonya
- salam kenal :) -