Tatsumi Masuk Cannes


Saluuuuut banget buat teman2 ifw. Terutama buat anak2 2dnya ... Kalian memang superb. Dan tentu saja beruntung mendapat cerita yang bagus :) ... Tatsumi ini ceritanya jepang banget, voice talentnya juga dari Jepang, cuma animatornya yang murni dari Indonesia.

Jangan mengharapkan animasi 2d yang sehalus klasik disney, buang jauh2 harapan tersebut. Tatsumi membawa kita ke era ketika anime pertama kali diluncurkan. Tepatnya lebih mirip manga dianimasiin , seperti animatic yang kompleks. Stylenya memang seperti itu, agak patah-patah, karena katanya tribute untuk mangaka Yoshiro Tatsumi yang diangkat kisah hidupnya di dalam film ini.

Terakhir gw dengar dari salah satu animator yang ikut terlibat di sana, featured film yang bekerja sama dengan zhao wei film singapore ini siap diluncurkan untuk distribusi di amerika dan perancis. Tiba-tiba dapet kabar dari teman2 di sana lewat facebook, kalau film yang disutradarai Eric Khoo ini masuk CANNES FILM FESTIVAL ... Woooow, prestasi yang amat sangat kereeeen ..... Indonesia, walaupun ini tidak akan diakui sebagai film buatan dalam negeri, tentu saja harus berbangga diri, karena animator2nya sudah membuktikan diri bahwa mereka bisa diakui oleh dunia.

Somedaaay, gw benar-benar berharap investor Indonesia benar-benar mulai serius melirik industri animasi di negeri tercinta ini.

pssst, untuk yang penasaran bagaimana cara membuat tatsumi, silakan klik di sini

1 comment: