10 cm


Pertama kali denger musik mereka, waktu nonton Infinity Challenge Music Festival (padahal bela2in nonton buat liat GD-bigbang :P), sempet ga percaya, kalau band ini dari Korea, langsung meleleh dengar mereka nge "jam" bareng Ha-Ha.

Kenapa gw ga percaya? Hmmm, gw bukan merendahkan band2 korea, tapi selama ini kalau ada yang nanya "Eh tau musik korea,gak??", nah yang kepikiran di otak cuma lagu2 balada, trot, atau boy/girl band macam SNSD, Bingbang, 2ne1 atau Super Junior ... Yang terakhir disebut ini lebih dikenal sebagai K-pop dengan tipe2 musik yang hampir mirip2 dan ntah kenapa harus dibarengi dengan tarian (yang emang superduperkeren). Dan kadang gw lebih menikmati mereka menari daripada musik mereka. Tuh kan, ada sesuatu yang salah kan. Mereka penyanyi apa penari??

Dan 10 cm ini beda banget, lagu mereka seperti cara mereka ngebawainnya, tenang, damai, tapi membuat riang. Walaupun ga ngerti bahasa mereka, tapi kayanya apa yang mereka mau sampaikan, bisa dirasakan ... Lebay?? Iya ... Tapi yang pasti gw jatuh cinta abis dengan lagu2 mereka...

Kwon Jung Yeol dan Yoon Cheoi Jong , teruslah membuat lagu yang bisa menggerakan hati ya ^_^

dowload album mereka bisa di sini

No comments: