2012 - Tahun penuh Monster Imut


Ntah bagaimana, monster-monster imut tiba-tiba melanda bioskop bumi tercinta ini .Dan semuanya masuk dalam daftar watch list gw, yang sampe sekaaaraaaang belum ada yang gw tonton. Dan tiba-tiba kesambet apa pengen ngedoodling dan bahas ini. Jadi karena itulah, postingan ini dibuat.

1. CABIN IN THE WOODS


Kenapa gw pengen banget nonton? 
Oke, khusus ini, emang bukan masuk ke genre animasi. Dan sepertinya ga ada yang imut, kecuali unicornnya (katanya ada unicornnya looh). Dan yang paling penting, kayanya bagus aja, nambahin gambar cabin in the woods, di sketsa yang gw bikin. Tapi .... tapi, setelah menonton sekitar setengah jam (karena saya hanya berhasil mendownload setengah jam pertama, sisanya corrupt). GW PENGEN ntn lanjutannya .. Hufft hufft huuuft, harus nyari tempat yang punya benwith berlimpah, buat ngedownloadnya #eh

Sebenernya critanya tentang apa sih??? 
Ceritanya tentang 5 remaja amerika yang terperangkap di sebuah gubuk di tengah hutan. Yang ternyata di sekeliling gubuk itu berhantu. Kalau kamu penggemar cerita horror amerika, kamu pasti bakal mencintai film ini, karena banyak banget monster2 dr film horor kesukaan kamu ada di film ini , ya kalau ga muncul di filmnya, minimal di boardnya.

2. PARANORMAN


Kenapa gw pengen banget nonton? 
Alasannya simple, karena ini STOPMO. Yup, teknik stopmotion selalu selalu membuat gw tergila-gila. Bagaaimana, mereka bisa membuat animasi yg sangat indah dengan "hanya" mengerakan boneka. Bagaimana mereka bisa mengerakan kamera yang begitu dinamis, seperti apa set yang mereka buat..

Dan ya Laika, telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka bahkan mencoba membawa penonton merasakan pengalaman bagaimana membuat film stopmo. Ingin ikut mencoba? Silakan kunjungin lab paranorman di websitenya.


Sebenernya critanya tentang apa sih??? 
Critanya tentang anak super aneh gituu deh yang punya nama Norman Babcock (tuh kan, namanya aja dah aneh), yang punya kemampuan bisa melihat hantu gitu. Dan bersama sahabat karibnya yang juga aneh, Neil Downe, melawan zombie yang menyerang kota tempat ia tinggal, karena kutukan seorang penyihir. Kalau ditulis begini, emang kayanya datar banget ya. Tapi percayalah, Paranorman amat sangat amat wajib ditonton. Setidaknya buat gw.

3. FRANKENWEENIE


Kenapa gw pengen banget nonton? 
Simple aja, karena ini juga STOPMO dan disutradarai oleh Tim Burton, yup dia masih favorite gw, walaupun beberapa karya terakhirnya membuat gw terpaksa mengernyitkan dahi. Apa yang kamu lakukan Um Burton??  Frankenweenie ini sebenernya film yang diremake ulang Tim Burton, dari film pendek yang dia buat pada tahun 1984.

Film yang membuat Disney terpaksa memecat Burton, karena nilai pembuatannya yang gila (1juta dollar AS men) dan filmnya terlalu menakutkan untuk anak-anak pada jaman itu, sehingga mungkin disney bingung, mau diselipin di mana nih film . Dan kenapa juga Disney malah menawarkan kontrak ke Burton untuk membuat ulang Frankenweenie, kenapa mereka menelan ludah sendiri? Membuat gw bertanya-tanya. Jadi, tentu saja, gw penasaran banget sama hasilnya.


Sebenernya critanya tentang apa sih??? 
Jadi ceritanya tentang seorang remaja pria bernama Victor Frankenstain yang kehilangan anjingnya yang bernama Sparky, yang kemudian menghidupkan kembali anjing kesayangannya, dengan hanya berbekal pelajaran IPA di sekolah. Wogh Victor ini super duper jenius abis.

Baideway, entah kenapa si Sparky ini mirip banget sama karakternya Beck di anime/mangga Beck. Atau si Beck yang mirip Sparky. Sepertinya yang kedua.

mirip kaaan????? 

4. HOTEL TRANSYLVANIA

 

Kenapa gw pengen nonton?
Karena gw jatuh cinta dengan trailernya, animasi 3d yang sangat bagus sekali, dengan humor2 yang segar dan menyenangkan, membuat film ini layak masuk ke dalam watch list. :D

Sebenernya critanya tentang apa sih???  Critanya tentang Dracula yang mengelola sebuah hotel khusus para monster dimana manusia dilarang masuk ke sana, hotel transylvania. Dracula ini punya seorang anak perempuan bernama Mavis. Suatu hari hotel ini kedatangan seorang anak manusia, dan problen datang ketika Mavis menyukai dia. Terdengar seperti romeo and juliet? Gak apa2 masih laku kok tema ini, setidaknya buat gw.



Kenapa Ted ini tidak ada di doodling yang gw buat ?
Karena Ted adalah beruang yang super duper egois jadi kalau nanti dia dimasukan, pasti akan memenuhi layar.

Kenapa gw pengen nonton?
Ayolah, siapa yang tidak ingin menonton boneka beruang yang bisa berbicara. Pasti dambaan kita semua di masa kecil, punya boneka yang biasa diajak bicara dan main bersama.

Sebenernya critanya tentang apa sih??? 
Critanya tentang seorang anak yang bernama John yang tiba2 dapet mukjizat natal, boneka kesayangannya Ted menjadi hidup (seperti pinokio tp minus hidung panjang). Ketika dewasa John dihadapkan situasi harus memilih kekasih hatinya atau persahabatannya dengan Ted.

Anyway 4 dari 5 film ini, bukan film anak-anak loh. Inget ya inget, jadi jangan ajak-ajak anak atau ponakan kecil kamu (kecuali ntn hotel translyvania).

No comments: