Miapah gw panas2 begini jalan

Oh iya 'mi bigbang :p..

Apa itu BIGBANG?
~ gambar nyipet dari sini ~

Nope ini bukan tentang salah satu teori tentang terjadinya bumi, atau film serial tentang sheldon dkk. Ini tentang boyband asal korea, yang beranggotakan 5 orang : (kika) Lee Seunhyeoun (Seungri), Kang Dae Sung, Dong Yeong Bae (Taeyang), Kwon Ji Young (GD), dan Choi Seunghyeon (TOP). Biasanya mereka cuma menggelar konser di Korea dan Jepang saja. Tapiii, tahun ini, di album yang baru ini, yang menjadi tanda bangkitnya mereka setelah menempuh banyak masalah terutama untuk skandal Daesung dan GD; YG memutuskan untuk menggelar konser ke seluruh dunia, BIGBANG ALIVE TOUR. Lucky for us, VIP (nama julukan untuk para fans bigbang) yang ga punya dana buat ke Korea atau Jepang buat nonton mereka. Kami yang didatangi Bigbang.

Sebelum hari H



Sejak bulan Juni, gw dah berhasil mendapatkan tiket bigbang yang penuh perjuangan dalam perang digital buat membelinya. Senengnya kaya gimana gitu, kaya abis dapet undian berhadiah.Walaupun kebahagian itu berlangsung singkat, karena ga lama Big Daddy bikin pertunjukan kedua yang ditaruh di hari Jumat dengan penonton yang lebih sedikit .. Euuugh ...

Sebulan kemudian disuruh nuker tiketnya. Penukaran tiket berjalan lancar, myticket cukup professional dan sangat membantu para calon penonton. Makin ga sabar nunggu hari-H

Gw mungkin VIP yang paling males, males beli crown stick, atau stick2 lainnya; males ngapalin lagu2 mereka. Pokoknya gw VIP yang paling ga oke deh. Beruntuung banget, Bigbang punya VIP Indonesia yang sangat membantu para VIP macam gw ini. Bahkan mereka bikin website khusus untuk acara ini, bikin fan chants yang sayangnya ga jalan di hari kedua, bikin rencana gelombang crown light, yang ga jalan juga .. sigh... sampe bagi2 blue stick secara gratis untuk para standingers, untung yang blue stick berjalan lumayan sukses walau ada yg tetep nyalain crown lightnya ... Puk2, kalian sudah berbuat yang paling maksimal, kami aja yang tidak menjalankannya. *eh tapi gw nyalain stick biruunya loh.


Hari H - 4 1/2 jam sebelum konser


Sampai di Meis dengan menggunakan busway ancol dilanjut bis wirawiri (shuttle bus ancol), akhirnya tiba sekitaran pukul 3 setengah sore. Langsung bergegas ke stand Bigbang Indonesia, buat ngambil blue stick dan banner. Abis itu rela-rela2in antrii deh, di depan pintu masuk. Pelajaran berdiri selama menjadi pelanggan transjakarta, cukup berguna juga saat-saat seperti ini.

Bosen menunggu, para VIP konser sendirian di depan MEIS, diiringi lagu rekaman BigBang yang di putar di pantai carnival. :D .. Di sini, dorong-dorongan masih ramah. Atleast, VIP masih bisa berdiri dengan nyaman dengan kedua kaki mereka.

Konser ini bener-bener menyatukan VIP, selama ini nonton konser mah ga peduli kanan kiri, tapi di konser ini semua jadi satu; dari waktu ketemu di busway sampai pas nungguin rame-rame konser, kita bisa ngobrol absurd bareng, ^_^. Ada percakapan yang lucu banget dari dua VIP yang berasal dari daerah,

VIP C : Eh dia dari Palembang nih, baru kenalan tadi :D.
VIP B : Wogh, tiket palembang jakarta pp berapa duit?
VIP A : 400 pp
VIP B : HA? Kok bisa, murah banget. Gw sekali jalan dari Surabaya aja 400
VIP A : Oh, iya gw mesennya waktu ada harga promo gt
VIP C : Mesennya dari kapan?
VIP A : Gak lama abis dapet tiket
VIP C : Gw 2 hari yang lalu
#semua hening

Hari H - 1 1/2 jam sebelum konser 
~ semangat banget ngancungin crown light padahal konsernya lom dimulai ~ 

Akhirnya pintu dibuka pukul setengah 7, perlahan-lahaan pun kami bisa nyusul sebagian yang sudah pada masuk dan duduk2 di tangga *IRIGAKADILIRIIABIS ... Sampai di dalam, biar udah lari2 plus jalan cepet, cuma dapet di bagian tengah kelas. Ya sudah lah ya. Setelah diliat2 tempatnya cukup strategis buat liat semuanya. Buat mengusir rasa bosan VIP, diputarlah video klip2x Bigbang, dan menyanyi lagi lah kita.

Hari H - Konser
Yippppie, akhiiiirnya penantian berbulan-bulan tiba juga,  Eh tapi apa ini, apa iniii .... Kok padaa dorong-dorong. Dan ganas banget dorong-dorongnya, sampe yang pada di depan ga kuat. Banyak banget yang pada berguguran pingsan. Dan karena didorong-dorong terus, maka tentunya amat susah mengambil gambar. Ngeblur semua gini .. Hiks.. Buat yang penasaran gimana konsernya, bisa cek di mari.

Dan aksi dorong2an ini sempet bikin Taeyang agak khawatir apa kesel benernya, "Dont push! Dont push! We will not continue playing if you're still pushing" ... Duh malu-maluin bangeet deh... Tapi Taeyaaang, karena dirimu, aksi-aksi dorong-dorongan yang parah banget itu mereda.  Muach muach ke Taeyang. Aku cinta padamu juga.

Dan kami membalasnya dengan berteriak nama Kang Daesung di saat giliran Taeyang tampil. MAAAP Taeyang, tiada maksud, salahkan animasi pembuka lagunya, kenapa harus naga terbang-terbang, kirain pan Daesung mau keluar nyanyi lagu wings...

Menjelang penutup, Daesung nyiramin air ke kepala TOP, wkwkwk alhasil TOP ngejar Daesung, tapi seperti yang kita ketahui bersama betapa lincahnya Daesung, TOP mengalihkan aksi lempar airnya ke anggota yang lain :D ... Pengen dung ikutan main air :D

~ ya Olo TOP ganteng pisan ..kinclong gt ~

 ~ versi jelasnya :D ~

~ the boys ~

  ~ versi jelasnya :D ~

~ daesuuung terbang sambil nyanyi ^_^ ~

 ~ cakep banget lightingnyaa ~
~ hentakan light stick VIP yang semangat 45 ~
~ GD please bring more good song ~ 
Buat yang penasaran gimana jalan konsernya, monggo link ini diklik saja ^_^ 

Overall
Sebenernya ngerasaaaa kurang nyaman banget gw buat konser ini, standing jadi penuh banget karena ternyata ada para tribunersnya yang ikutan masuk ke standing. PADAHAL yaaa tiket tribune itu jauh jauh jauh lebih murah daripada tiket standing. Dan kita yang di standing bayarnya pakai duit loh. Mbok, halooo bigdaddy, diadain pemeriksaan ulang di pintu masing2 kelas gitu... Oh iyaa, masa ga diperiksa ulaang sih tas2nya, duh please deh kalian bikin aturan ini itu ga boleh bawa ini ga boleh bawa itu. Tau kalau ga diperiksa bisa bawa kamera lebih baik. 

MEIS sux banget buat tempat konser, gw mungkin bakal berpikir 100 kali kalau ada konser di sana lagi. Kenapa? Karena sampe sekarang belum ada perbaikan yg signifikan, padahal dah berapa konser yang digelar di sana. Niat ga sih bikin tempat konser, kalau niat mbok cepet dikelarin. Kedua ga ada sinyal di MEIS, apa emang di jammer, kenapaaa harus di jammer kalau iya? Susah bgt mau ngubungin orang. Belum nyari kendaraan pulang, bis wira-wiri udah ga ada, busway pun demikian, dan kita harus jalan kakiii sampai jauuh banget, padahal kaki ini udah mau patah dari tadi diri antri dan jingkrak2an. 

Untuung Bigbang penampilannya bagus, suara mereka bahkan lebih bagus daripada rekaman, sayaangnya sound system yang digembor2in big daddy dan yang beredar di timeline, tidak terlihat di hari Sabtu. Psst, kabarnya gara2x pas hari Sabtu diputuskan untuk ngecilin level bassnya. Arggggh, whyyy big daddy whyyy?

Puas banget liat daesung yang tersenyum lebar, taeyang yang bener2 memanjakan penggemar wanitanya *buka bajuu mulu :P, seungri yang seneng banget dapet boneka panda dari fansnya, TOP yang ganteng banget, GD hmm what can I say, thanks for beeing cheerful that day. Katanya yang pas hari Jumat, abis kena timpuk boneka dari VIP, doi langsung bete :P. Lagian masiih jaman yaa, nimpuk2in barang ke artis. 

Kapan-kapan maiin lagi ya ke Jakarta *kedip manja
ps.video yang direkam seungri waktu encore kemarin :D ... hahaha fanservicesnya Taeyaang cks cks, Daesung sibuk bgt mondar mandir bagiin hadiah :))