5 Favorite Lagu Korea versi gw

Musik itu bahasa universal. Tidak perlu mengerti lirik bahasa yang dibawakan untuk bisa menikmati, cukup dengarkan dan biarkan hati ini merasakan apa yang ingin mereka sampaikan. Dan termasuk K-Pop yang sedang "happening" di bumi ini. Kali ini gw akan berbagi,5 lagu Korea yang wajib masuk dalam playlist harian gw selama beberapa bula ini,  semoga kalian juga suka :




Lagunya membuat hati gembira, ingin duduk manis sambil menggoyangkan badan ketika mendengar alunan suaranya. Apalagi setelah tau isi liriknya, langsung pengen masak mie instan ^^... Heheheh tapi lewat lagunya, Ji Wooyoung dan Remi ingin berbagi bahwa untuk menikmati manisnya cinta tidak perlu kehidupan super mewah dan glamour, cukup makan bersama dengan semangkuk mie instant pun jadi.  "Haengbokhae Uri Doriseo Bap Meugeul Ttae ~ I’m happy when we eat together"

2. Dont Hate Me - Epik High



Kata orang, Epik High berubah setelah berada di bawah YG Entertainment, sekarang lebih berasa kaya dengerin lagu-lagunya Bigbang dibawakan oleh Tablo, Mitra dan Tukutz. Tapi buat gw, lagu ini pas banget buat lagu kebangkitan Epik High, terutama setelah kasus Tablo dahulu kala yang membuat dia menjadi public enemy di Korea, padahal sebenernya dia ga salah apa-apa.

Lagu ini bercerita tentang penderitaan Tablo selama dia menjadi musuh bersama masyarakat Korea, yang akhirnya berpengaruh juga dengan grup bandnya. Yang membuat dia merasa depresi, seakan-akan semua orang memusuhi dia, berharap dia mati... Tapi cukup, cukup satu orang saja yang menyukainya, maka semuanya akan baik-baik saja, maka Ia akan punya kekuatan untuk menjalani semuanya.  "Everybody hate me but you love me and I love you .... Oh oh oh~ nan noman sonppyokchimyon dwae baby (Oh oh oh~ I’m fine as long as you clap for me baby)"

3. I'm Ugly ~ 2ne1

Hmm harus bilang apa ya, lagu ini GW BANGET :)) ... ngena banget lah sama gw.  Tapi banyak fansnya 2ne1 yang ga suka dengan lagu ini. Kenapa? Karena beda banget sama musik2 2ne1 yang powerfull. Dan liriknya sedikit galau, penuh ketidak percayaan diri. Bukan 2ne1 banget deh " I think I’m ugly And nobody wants to love me Just like her I wanna be pretty I wanna be pretty Don’t lie to my face cuz I know I’m ugly"

4. That XX ~ G Dragon
Tahun kemaren, musik GD terdengar lebih dewasa, lebih mendalam, termasuk dalam lagunya yang berjudul "That XX" ini. Gw sendiri tidak pernah membayangkan GD akan menyanyikan lagu ini, tipe lagu yang sebaiknya untuk Taeyang atau Seungri. Tapi GD ternyata bisa membawakannya dengan baik. Bernyanyi lalu diselingin ucapan gimana gitu rasanya. Apalagi waktu GD mengucapkan ini "They say love is blind, Oh baby, you’re so blind".

5. Ego ~ Bigbang
Gak tau kenapa lagu ini ga dibuat mvnya dan sepertinya tidak pernah dinyanyikan secara live. Tapi setiap kali mendengarkan lagu ini, langkah  gw terasa ringan. Bermimpi sedikit gw lah yang telah mematahkan ego mereka ... Hahahahahaha

Hahahah 4 dari lagu ini diproduksi oleh YG Family, damn you YG :p



No comments: