Lost in Translation ~ Edisi Bahasa Jepang Part 1

Dalam rangka perjalanan ke negeri sakura (tidak dalam waktu dekat kok), gw dan teman gw mulai mencari percakapan-percakapan sederhana, yang kami harapkan bisa membantu kami di sana. Berhubung perginya masih lama, semoga pas di sana dah gak gagap ngucapinnya.

Yang pertama harus diapalin :

  • Saya tidak mengerti kamu bicara apa : Itte iru imi ga wakari masen
  • Saya ga bisa ngomong bahasa Jepang : Watashi wa nihon go ga hanase masen
  • Anda bisa bicara bahasa Inggris ? : Anata wa eigo ga hanase mas(u) ka? *u-nya tidak dibaca kakak
  • Saya tidak mengerti : Wakarimasen
  • Saya tidak tau : Shirimasen
Berhubung di sana niatnya memuaskan hasrat jeprat jepret, percakapan ini kayanya kudu dikuasai

  • Boleh moto-moto dimari? : Koko wa shashin wo totte moii des(u) ka
  • Tolong potoin dung : Shashin wo totte morae mas(u) ka
  • Boleh ngambil poto kamu ? : Anata no shashin wo totte moii des(u) ka
  • Poto bareng dung *ga pake ngelayut manja ya : Isho ni shanshin ni haitte kudasai 

Waktu lagi main-main di bandara

  • Di mana boarding gatenya : Tojo geto wa doko des(u)ka
  • Di mana toiletnya : Toire wa doko des(u) ka
  • Gimana caranya ke terminal internasional : Kokusaisen taminaru ni ikitai node suga dosureba yoides(u)ka
  • Saya mau duduk yang deket jendela : Mado gawa no seki wo onegai shimas(u)
  • Baggage : Nimotsu
  • Passport : Pasupouto
  • Boarding Pass : Toujou Ken
  • Tiket Pesawat : Koukuu Ken
  • Entry Card : Nyuukoku Kaado

Kalau lagi di stasiun :

  • Di mana stasiun terdekat : Moyori no eki wa doko des(u)ka
  • Bagaimana caranya ke stasiun : eki e wa dou iku no des(u)ka
  • Saya mau ke A, harus turun di stasiun mana : A ni iku ni wa dono eki de orireba ii des(u)ka
  • Saya harus transfer di mana : Doko de norikaeru no des(u)ka
  • Apa kereta ini berhenti di stasiun A : Kono densha wa A ni tomari mas(u)ka
  • Apa ini platform yg bener kalau mau ke A : A iki wa kono houmu des(u)ka
  • Kapan kereta terakhir? : shuuden wa nanji des(u)ka
  • Dua tiket : ni mai no chiketto
  • Dimana bisa beli tiket kereta : Kippu wo doko de kae mas(u)ka
  • Apa masih bisa dapet tiket untuk hari ini? : Kyou no chiketto wa mada ari mas(u)ka
Mau nanya arah

  • Berapa menit kalau jalan ke sana : Aruite nan pun kakari mas(u)ka
  • Gimana caranya ke A : A e wa dou iku no des(u)ka
  • Lurus aja : massugu iku
  • Belok kanan : migi ni magaru
  • Belok kiri di perempatan : kosaten o hidari ni magaru
  • Permisi boleh nanya arah : Sumimasen, michi o kiite mo ii des(u)ka
  • A ada di sebelah kanan : A wa migi ni arimasu 
  • Di antara A dan B : A to B no aida des(u)

No comments: