Kehilangan coklat .... part 2

Sabtu kemarin gw kehilangan coklat lagi. Masih coklat pemberian. Kenapa sih coklat gw yang ilang selalu coklat pemberian dari orang lain. Kali ini coklat yang hilang adalah coklat ayam jago. Coklat penuh kenangan di masa sd. Coklat itu baru gw gigit 1 bar. Lalu gw taruh lagi di atas meja gw. Di balik tempat pensil gw. Di atas tumpukan coklat2 gw yang lain.

Pagi2nya, gw berharap bisa ngemil coklat itu sambil sedikit bernostalgia. Makanya walaupun sabtu harus masuk pagi2, gw dengan riang gembira menuju bis kantor. Penuh harapan tinggi bisa menyantap si jago. Begitu menuju meja tempat duduk gw, ada pemandangan aneh. Damn, coklatnya nga ada .... lemes gw, siapa siiiiiiih yang berani2nya nyuri coklat gw. Dari meja gw lagi. Dan kenapa mesti coklat itu. Sigh. Setelah puas menangisi coklat yang hilang itu, gw pun kembali melanjutkan kerja gw.

Habis makan siang, kesialan gw terus berlanjut. Team management kantor memutuskan untuk meniadakan bis jam 3 siang, jam 7 malam dan jam 9 hari itu. SIAAAAAAL masa gw harus terjebak di kantor sampe jam 11, ngerjain project yang sebenernya dah habis kontraknya. Mana gw ada janji sama tukang ac lagi. Jam 4 siang pula. Dan kerjaan gw dah kelar dari tadi, diem di kantor nonton dorama cuma ingin menunggu bis jam 3 yang ternyata dihapus secara mendadak. Kesel karena 2 hal ini, membuat gw memutuskan untuk pulang jalan kaki dari kantor ke rumah.

Memang ada banyak alternatip untuk bisa pulang ke rumah. Gw bisa aja nebeng ama satu anak kantor (huuh tapi males nga begitu kenal), ato telepon zaza untuk jemput gw (tapi nga enak lah, emangnya dia supir gw ... minta2 jemput... siapalah gw ini) .. Dan minta tolong orang rumah ngirim ojek ke kantor (tapi duit di dompet tinggal 10 rebu doh mana cukup kalo ntar harus ke kota masa ngutang) ... Ya, selain itu gw jg musti nenangin pikiran gw yang kayanya masih menyimpan dendam ini. Akhirnya gw memutuskan untuk pulang berjalan kaki. Untuk menenangkan pikiran gw. Dengan modal 1 botol minum penuh berisi aqua. Gw siap pulang jalan kaki.

Baru sekitar 10 menit jalan, gw dah berharap ada mobil siapa yang lewat dan bisa gw tebengin. Ya ya gw memang lemah. Baru berpikir seperti itu, tiba2 ada mobil lewat dong di jalanan nan sepi itu. tiiin tiiiin tiiiin. Klaksonnya bunyi gt dan si pengemudi memberi isyarat supaya ikut mobil itu. Err mengikuti feeling, gw pun membuka pintu mobil itu. Dan masih berusaha mengingat siapa si bapak ini. Dan ternyata memang tidak gw kenal. Gw memutuskan duduk di situ. Yayayayayaya... gw memang salah, pergi dengan orang yang nga dikenal. Doh, gimana kalau nanti diperkosa. Tapi gw baru kepikiran itu setengah perjalanan menuju rumah. Damn... Cuma bisa berdoa supaya si bapak ini nga ngapa2in gw.

Dan doa gw terkabul, si bapak tidak berbuat apa2. Walaupun mungkin kenyataanya dia tidak tertarik untuk berbuat macam2 dengan gw. Ya iyalah sapaaaa juga yang mo perkosa anak perempuan yang nga ada cantik2 dan manis2nya ini dan malah lebih terlihat seperti cowok >_<. Anyway, berusaha mengenyahkan kenyataan itu, gw jadi berpikir bahwa ternyata ada orang yang benar2 baik yang mau menolong tanpa pamrih dan melakukannya pada orang yang bahkan ia tidak kenal. Berasa di adegan pay it forward. Hihihi. Alhasil berkat si Bapak itu, makasi ya Pak, gw bisa pulang tepat waktunya untuk menyambut kedatangan si tukang ac. btw ini cerita tentang coklat yang hilang atau si bapak yang baik hati itu ya... Ah sudahlah...

2 comments:

Anonymous said...

Hihihiiiiii…… coklat cap ayam jago? Itu coklat jaman kita es-de kan? Astaganaga jadul banget, gw baru tau kalo itu coklat masih ada sampe sekarang….ck…ck…. abadi sepanjang masa yaa…. Koesplus kalah dong (jangan-jangan koesplus juga hobinya makan coklat cap ayam jago…) Gw inget banget tuh coklat tipisnya ga nanggung-nanggung. Saking tipisnya, kalo gw bawa tuh coklat sebagai bekel ke skolah, pas istirahat gw keluarin dari dalem tas dengan penuh semangat, yang ada tuh coklat udah patah-patah nggak keruan plus lumer-lumer kepanasan, liatnya aja udah ilfil, gimana mau dimakan. Trus gw inget juga, kemasannya merah-putih gitu ada gambar ayam jagonya (yaiyalah gambar ayam jago, kalo gambarnya ayam kate, namanya pasti jadi coklat-cap-ayam-kuntet)
btw, ini comment gw yg kedua, yg pertama tadi, setelah gw sukses ngetik dengan panjang, indah serta lucu, trus ilang aja gitu, dasar warnet keparatttt….!
Oya, soal pencuri-coklat-ayam-jago, gini aja rie… kalo loe punya ayam jago lagi, sebelom loe simpen di kulkas pantry, lakukanlah ritual yang satu ini.
1. simpen coklat di atas meja kantor (mejanya harus kosong ya, jangan ada komputer apalagi kertas2 ngga jelas berserakan)
2. jangan lupa suruh orang2 kantor loe pada nonton, buat lingkaran diluar meja itu
3. siapin satu ekor ayam jago idup, jangan ayam kate, kuntet ato ayam mc Donald
4. simpen ayam jago di samping coklat
5. suruh si ayam jago pandangin tuh coklat yang ada gambar dianya, pasti tuh ayam ngga kalah bangga sama mpo Suharti yang punya ayam goreng Suharti
6. suruh si ayam buat kesan-kesan plus kata2 perpisahan
7. loe siapin sebilah gilok, piso atau cerulit yang super tajem, kalo perlu asah dulu tuh piso semaleman!
8. ambil tuh coklat, trus loe sumpah-sumpahin itu coklat sambil baca-baca dalem ati: “…….swuuuusssswuuuussswusss…… gue sumpahin kalo sampe ada yang ngembat ini coklat, tuh orang akan berkokok ga brenti-brenti, kalo perlu sepanjang idupnya…..brrrrrwuuuhuussss……..”
9. trus, ambil tuh piso pake tangan kanan dengan smangat, pegang si ayam jago yang malang dengan tangan kiri…….
10. tusuk leher si ayam jago sampe darahnya muncrat-muncrat kemana-mana….
11. tamatlah riwayat si ayam jago
12. ciprat-ciprat orang2 kantor loe yang berkeliling dengan mulut menganga dengan darah ayam jago tersebut
13. dijamin, nggak ada yang brani ngembat coklat ayam jago loe yang baru!

Sekian saran dari gue. Selamat menjalankan ritual menyenangkan ini ya…..

Dria said...

...

kenapa commentnya lebih panjang dr tulisan gw >_<