Ini Tekwan bukan Tom Yam ....

Gw suka banget sama Tom Yam ... Minimal seminggu sekali pesan Tom Yam di resto dekat rumah. Makanya waktu didik bilang di Batam ada tomyam yang enak di resto om Ganjen, deket foodcourt nagoya; mata gw langsung berbinar2 pengen makan di situ. Dan baru tadi siang kesampaian makan di sana.

Begitu duduk di sana, hal pertama yang gw lakukan adalah melihat ke menu.

Daftar Menu
Pempek "Om Ganjen"

Makanan
Pempek Telor ( Kapal Selam) Rp.8.000,-
Pempek Lenjer Rp.8.000,-
Pempek Adaan (Bulet) Rp.2.000,-
Pempek Kulit Rp.2.000,-
Pempek Lenggang Rp. 8.500,-
Tekwan Rp.9.000,-
Model Rp.9.000,-
Nasi Putih Rp.3.000,-
Nasi Uduk Rp.3.500,-
Nasi Uduk Lengkap Rp.7.000,-
Nasi Uduk Lengkap + Ayam Goreng Rp. 15.000,-
Nasi Goreng Rp.9.000,-
Mie Rebus Rp.4.500,-
Ayam Kalasan Rp.8.000,-
Pindang tulang dan daging sapi Rp. 16.000,-
Aneka kue Rp.1500,-
Gw baca dua kali .... kok nga ada tom yamnya ... huuuh.... Pas konfirmasi ke Didik mengenai hal ini :

Gw : dik
Gw : td gw ke om ganjen
Gw : nyariin tomyam
Dia: dapet?
Gw : kaga
Gw : kayanya bukan tomyam deh
Gw : tekwan
Dia : oiya tekwan
Dia : mirip ya?
Dia : :D
Dia : itu tuh, bener
Gw : zzzzz
Dia : ;))
Weeee... Tomyam ma tekwan kan beda jauh ....


Tomyam tuh makanan dari Thailand ... isinya campuran berbagai jenis hidangan laut ma jamur disajikan dengan kuah. Rasanya asam dan pedas. Kalau Tekwan, makanan dari Palembang .. mpek-mpek yang disajikan dengan kuah, bihun ma jamur. Rasanya asam tapi gak pedes. Oalah Dik, kok nyasar jauh banget dari Palembang bisa ke Thailand.

Anyway .... akhirnya kita mesen : tekwan yang terkenal lezat di situ, model, ayam kalasan, beberapa macam mpek2, dan Pindang tulang dan daging sapi...


sllllrp : (*)(*)(*)

4 comments:

achmadi said...

loh, kan waktu itu gue dalam posisi ngejunk. Salah-salah dikit gak papa dongs aw.

*mendadak lapar*

Adv4ntur3 a.k.a Dev said...

gw hg udh curiga, masa ada Tom Yam enak di Batam gw ga tau...
Ternyata bener2 informasi yang salah.. :)

jindol said...

Achmadi kok dipercaya. Kemana-mana aja dia harus pake ritual kesasar. D'oh ........... (kabur™)

Dria said...

achmadi : ya ya ya ....

dev : emang tuh... dasar achmadi

mas jindol : huehehehhe setiap manusia wajib diberi kesempatan kedua mas ... huehehehheheh