Restoran Kak Dadut

Namanya lucu ya ... ntah kenapa setiap kali mendengarkan namanya disebut.. pikiran gw langsung melayang ke pria gendut dengan wig kerinting berhidung bulat merah besar... hehehhe padahal di sana gak ada sama sekali sosok seperti itu.

Makan di restoran sini bisa membuat kita seakan-akan sedang tidak di batam. Bukan ... Bukan soal makanannya tapi suasananya .... Bahkan ya waktu mau masuk jalan gajahmada aja suasananya dah berubah gitu ... serasa lagi di jalan luar kota jakarta menuju puncak ... gw baru tau kalau batam punya tempat seindah ini .... Begitu masuk ke wilayah restoran Kak Dadut... ada rasa2 sakral gimana gitu.. hmmm .... efek di samping pura agung armatha kali ya... anyway tempat duduk favourite gw dan temen2 klub kuliner ifw bukan di dalam ruangan restonya ... tapi di samping ruangan yang langsung ngeliat lapangan golf... rugi atuh kalo gak dinikmati pemandangan sebagus itu ...

Bicara soal makanannya hmmm salah satu resto yang terenak lah di Batam ... eh tapi ini bedasarkan pengetahuan tentang makanan bali dan lombok gw yang nol besar (belom pernah makan di daerah asalnya sih) .. tapi yang pasti, makanan di sini bener2 cocok sama lidah gw ... Apalagi ayam sisitnya ... de-bes lah ... Biaya yang dikeluarkan juga gak gede2 banget ... kemaren terakhir makan di sana, gw cukup ngeluarin sekitar 30 rebu .. dan itu dah kenyang banget... soalnya porsi di sana bisa dimakan bareng2 soalnya ... kita bisa milih banyak jenis makanan untuk kemudian disantap bareng-bareng... jatuhnya jadi murah banget ...

Makanan bali yang dihidangkan di sana :
Ayam guling (45 rebu untuk 1 potong – 22.5 untuk ½ potong)
Ayam betutu (60 rebu untuk ayam kampung impor dari pulau jawa – 34 rebu untuk ayam lokal)
Ayam betutu goreng (60 rebu untuk ayam kampung impor dari pulau jawa - 34 rebu untuk ayam lokal)
Ayam sisit (10 rebu) =P~
Lawar ayam (7.5 rebu) =P~
Nasi campur bali (20 rebu)
Urab bali (7.5 rebu)
Sayur cantok (7.5 rebu)
Sate ayam KD ( 10 rebu per 5 potong)
Buah rojak kuah pindang (5 rebu)
Dan jimbaran grilled fish (10 rebu)

Makanan lombok yang dihidangkan di sana :
Ayam bakar taliwang (60 rebu untuk ayam kampung impor dari pulau jawa – 34 rebu untuk ayam lokal)
Ikan bakar taliwang (10 rebu)
Tahu rinjani (4rebu) =P~
Beberok teri (7.5 rebu) =P~
Beberok terong (7.5 rebu)
Dan plecing kangkung (7.5 rebu)=P~

Buat minumnya ... kamu harus coba salah satu dari ini :
Es daluman (6 rebu) =P~
Es sirup bali (3 rebu) =P~
Es campur bali (6 rebu)

*ngiler sendiri waktu nulis ini:D*


sllllrp : (*)(*)(*)(*)

thanks to mia atas poto2nya

4 comments:

Firman Rissaldi said...

Pernah juga ke sana saat ada acara, karena dah makan akhirnya menikmati minuman cendol segar.

Kapan-kapan mo deh nyobain menu nya Dria.

Batam Digital Island Blog said...

Wah tahu rinjani ma sirup balinya yahud tuh mbak dria... Murah meriah waa.. :D

Salam

Dev said...

Udah beberapa kali ke sana, Lumayan sih suasana dan makanannya juga yg jarang kita temukan ditempat laen, tapi ya dasar lidahnya lidah padang, jd tetep aja Nasi Padang Is D'best...
"Kari kepala ikan kakap ciek da !!!"
:)

@Firman, klo mo kesana ngajak2 ya.. xixixiii :)

Dria said...

firman : jangan lupa cobain ikan sisidnya ...

batamdigitalisland : yoi2 ... yummie

dev : eh di batam, resto padang yang enak di mana ya ... beberapa kali masuk resto padang ... gak ada rendang yang cocok di lidah ... doh kangen rendang di daerah rumah gw ... so yummie ....