[JATENG TRIP] Jogjakarta Day 1

~ bye-bye um Slamet Riyadi ~

Dari Solo, kami berangkat langsung ke Jogjakarta dengan menggunakan taksi. Uhuuuu, siapa bilang kami ini backpakeran, wkwkwkw. Niat awal memang mau menggunakan kereta pramex yang paling akhir, tapi tukang taksinya nawarin untuk nganterin langsung ke tempat penginapan di Jogja. Biayanya tidak jauh dengan yang akan kami keluarkan jika kami ke Jogja menggunakan kereta. Selain itu sekalian juga untuk mengejar jam buka puasa. Jadi tawaran tersebut kami terima dengan senang hati.

Meregangkan Otot-Otot Tulang Belakang

~ Family Room ~

Di Jogja, kami menginap di Bhinneka Hotel, dekat sekali dengan stasiun tugu dan malioboro, letaknya di belokan kedua setelah kamu menyebrang dari jalur kereta api. Strategis banget deh. Harga kamar cukup terjangkau untuk kami, karena kamar bisa dimasuki semua anggota rombongan kami. Kamarnya lumayan bersih, dapet sarapan untuk 3 orang (yang makan cuma  gw dan ronny :D, hohohohoho, karena yang lain puasa). Mungkin yang agak menganggu, ac di dalam kamar diset dengan menggunakan timer, jadi kami harus beberapa kali memanggil room service. Kan kasian petugas hotelnya :(. Harus naik turun terus.

Untuk harga normal, kamar bisa disewa dengan  harga  :
  • Kamar ekonomi Rp.175.000,-
  • Kamar standard Rp.225.000,-
  • Kamar eksekutif Rp.375.000,-
  • Ekstra bed Rp. 75.000,-
Untuk lebih jelasnya mungkin kamu bisa langsung menghubungi Bhinneka Hotel di 0274-513 353.

Kopi Joss Yang Bukan Dari Ekstra Joss *lempar kerupuk
~ merapatkan sesuatu yang amat sangat penting ~

Setelah menaruh tas di kamar, kami memutuskan untuk main di Angkringan Lik Man. Memang masih kepagian sih, tapi ga apa2 lah, demi kenyamanan untuk dapet tempat duduk yang strategis. Kan ga lucu, kalau pengen jadi anak nongkrong Jogja malah kehabisan tempat duduk.

Ngumpul-ngumpul di angkringan tentu harus ditemani sama yang namanya kopi Joss. Kopi Joss ini sebenernya, kopi tubruk biasaa yang dicemplungin sama arang. Iya arang, kamu ga salah baca kok. Arang bukan batu es. Kalau kata Jebraw MBDC sih, orang Jogja pinter banget, nemuin inovasi ini, sehingga bisa membuat kopi jadi tetap hangat. Kalau buat gw sih sensasi yang ditinggal di lidah, kaya agak2 pedes gitu, apa karena arangnya kecium ma gw mulu kalau mau minum ya. Wkwkwkwk.