[JATENG-TRIP] Day 3 ~ Dieng Hari Pertama

Setelah melempar Mogri ke tumpukan batu di Candi Prambanan, kami pun melanjutkan perjalanan ke Dieng menuju Bougenvil Homestay, tempat kami menginap. Brrr begitu sampai hari sudah sore, udara semakin dingin. Untung ruangan tamu di lantai dua beralaskan karpet, jadi lumayan hangat. Ya, lantai satu dipergunakan Ibu Sunarti dan keluarganya. Sementara lantai dua disewakan untuk tamu yang menginap di sana. Kamar di lantai dua sendiri hanya ada 5, dua di antaranya ada kamar mandi dalam. Semua kamar mandi dilengkapi air panas. Tempat tidurnya sendiri satu doang perkamar, tapi kingsize gitu. Kasian temen2 gw karena harus empet-empetan tidur, sementara gw bisa guling2 sendirian di kamar, karena gw satu2nya cewek di rombongan. Yipppppiiiie. Tapi malamnya, seperti ingin membalas dendam, teman gw memutar tembang jawa yang sedikit membuat bulu kuduk berdiri.

Oh iya di dekat homestay ada indomaret tapiiiii karena dingin banget udaranya, males banget kalau harus keluar untuk urusan yang ga penting-penting banget.Namun kami tetap harus makan kan? Dan mencari makan malam di kota yang sebelum jam 9 pun sudah hampir setengah gelap gulita gini agak-agak susah gimana gitu. Akhirnya setelah perjuangan menembus udara dingin, nemu juga semacam warung makan. Dan kami pun sedikit kalap membaca menu-menunya. Setelah merenung beberapa menit, akhirnya kami siap memesan INDOMIE. Memang tiada taranya kenikmatan asupan msg yang menghangatkan tubuh di udara yang dingin ini.

~ pemandangan dieng dari kamar atas guesthouse ~

Salah satu keuntungan tinggal di guesthouse dan bukan di hotel, kesempatan kamu bisa kenalan dengan wisatawan lain lebih terbuka. Seperti di guesthouse tempat kami menginap, ternyata ada 3 tamu asing yang menginap di sana juga, seorang pria bersama ibu dan kekasihnya. Mereka berasal dari Perancis dan sedang dalam perjalanan keliling Indonesia. (Ya olooo, gw aja yang orang Indonesia belum pernah keliling negeri sendiri). Sama seperti kami, mereka juga bermaksud melihat matahari terbit di Dieng. Setelah beberapa percakapan, akhirnya kami sepakat untuk menyewa mobil truk bersama mengantar ke kaki gunung besok subuh. Dengan riang gembira, karena bisa menghemat beberapa ratus ribu, kami segera mengabarkan Ibu Sunarti yang menyewakan trunya dan meminjamkan anaknya untuk menjadi supir dan pemandu kami. Tidak disangka mereka sedang menghangatkan badan di tungku, akhirnya gw dan teman gw pun ikut duduk melingkar mengelilingi tungku, lumayan bisa menghangatkan badan sebentar, menikmati udara dieng yang dingin ini.

------------------
BOUGENVIL HOMESTAY
Jl Raya Dieng RT.01 RW.01 Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara
Phone: +62 81327072112  (Ibu Sunarti)